Tulisan spam dan trik penipuan lewat email

Jangan heran kalau saat anda membuka email:

tertulis: (1) “Selamat anda memenangkap 5 milyar dari sebuat lotere internasional di United Kingdom (UK). Trik tipuannya bila anda menjawab dan menghubungi email tertentu, anda akan diminta biaya pengiriman sejumlah kurang lebih 8juta atau terserah si peminta. dan uang tersebut harus ditransfer ke dia dengan alasan hadiah anda tidak boleh dipotong untuk pengiriman ke anda. sudah jelaskan kalau itu bohong-bohongan seperti kita di indonesia dapat hadiah, kirim pajak pemenang 20% lalu setelah dikirim uang yang ia minta, hadiah tak pernah datang.

atau anda mendapat tawaran Rekening anda akan untuk transfer sejumlah besar uang dari Afrika atau Iraq atau lainnya, dimana anda akan mendapat 40% dari total rekening tersebut. trik tipuannya. si penipu benar-benar akan mendatangi anda, sebelum memberikan sekotak yang katanya berisi uang atau perhiasan anda diminta biaya transportasi dan biaya pengiriman yang jumlahnya juga variatif. bisa 15 juta atau lainnya terserah si dia.

tipuan lainnya anda dinyatakan expired dari pendaftaran ke suatu situs dan anda diminta untuk log-in ke situs yang ada di email yang ia kirim pada anda. disitu anda diminta mengisi username dan password, setelah itu anda sudah berhasil dikibuli sehingga data email anda dan password rahasia anda sudah diketahuinya. artinya email anda akan digunakan untuk kepentingandia dan anda yang terima resikonya.

tipuan lainnya,menyusul nanti aja ya kalau sempat lagi. thanks buat siapa aja yang mau mbaca untuk tambah waspada

5 Balasan ke Tulisan spam dan trik penipuan lewat email

  1. Budiman21 mengatakan:

    Makasi bgt brooooooo gw ampir ketipu abis dia lebih lihai, dia pake sumpah atas nama Allah soalnya…..
    Bulan Puasa gini nipu atas nama Majid Nasir……..
    Dia d Iraq
    bla bla bla
    pokonya pasa intinya
    nanti box dari London mau d kirim
    30% buat kita hahahahahahaha
    NIPU KOK GA KREATIF
    ALLAH menyelamatkan saya
    karena dia berani menyepelekan sumpah atas nama ALLAH

    MAKASI BGT BROOO BLOG NYA GUNA BGTTT

  2. dokterasli mengatakan:

    Yap..sama-sama.
    Alhamdulillah bermanfaat.
    Saya tulis hal itu karena banyak spam di inbox saya, kemungkinan yang dikirimi spam itu ada banyak orang lain lagi
    Saya kawatir kalau “prasangka baik kita terhadap orang lain” dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk menipu kita.

  3. bambang mengatakan:

    salam kenal buat seluruh rekan dimanapun berada,saya sering dapet kiriman email serupa yng mengatasnamakn TUHAN.Yang katanya lagi tergolek sakit dirumah sakit,atas nama jaseem said.Uangnya di bank sekian ratus juta dolar mau di hibahkan buat perjuangan dijalan ALLOH.Ujung2nya diminta transfer ke rekening yg dia tentukan,dan beruntung gak sempat terjadi transaksi.Buat yg mau kenal bisa kontak aku di gentolites@yahoo.com atau sms di 08161948111,aku Bambang 23 Th.Tinggal di Banyuwangi.Thanks.

  4. dokterasli mengatakan:

    salam kenal juga buat mas bambang
    trims sudah menanggapi positif
    memang sumpah atas nama Alloh sudah sekian kali
    menelan korban, bahkan para ulama pun mereka bisa
    mempercayai seseorang yang bersumpah atas nama Alloh
    meski diakhirnya dikhianati oleh yang bersumpah tadi
    ya sudah mau bagaimana lagi…
    berhati-hati bukan berburuk sangka mungkin langkah yang
    tepat
    karena apabila kita dihadapkan pada suatu perkara yang kita ragu-ragu maka tinggalkanlah dan lakukan yang pasti kita ketahui saja (dalam masalah agama). dalam masalah duniapun baiknya begitu
    kecuali kita punya waktu untuk tabayun atau mencari tahu info tersebut dengan sabar ya tidak apa-apa.ini pesan dari orang-orang sholeh lho.. bukan kata-kata saya, saya hanya menyitir karena cocok ditulis disini
    maaf lama menanggapinya dan terimakasih buat semua tanggapannya
    wassalam

  5. dokterasli mengatakan:

    ada rekan lagi yang minta dipastikan apakah ia tertipu atau tidak dan merasa tulisan ini belum tentu kebenarannya
    saya berterima kasih tulisan saya telah ditanggapi, namun anda terburu-buru mensikapinya. seperti contoh berikut:
    “jadi bila ada email yang datang seperti yang sudah anda katakan diatas sudah berarti itu penipuan?

    tolong pastikan saya supaya tidak tertipu..”

    Trims

    jawaban saya:
    tentu saja iya karena tulisan-tulisan tersebut(e-mail) memang datang pada saya dan saya memang merasa ditipu demikian juga teman-teman lain.
    Berbeda kasusnya bila email tersebut datang pada anda dan anda merasa tidak tertipu
    hal di atas hanya lah bagian dari pengalaman saya, dan pasti saya tidak bisa memastikan anda tertipu atau tidak karena anda tidak menyebutkan kasus anda dan hanya minta dipastikan agar tidak tertipu
    ini adalah hal yang sulit buat siapa saja yang ingin membantu anda.
    mohon kiranya menyebutkan kasus yang anda alami, baru saya atau pengunjung lain mungkin “bisa” membantu anda
    Jadi demikian tanggapan saya
    mohon maaf kalau tanggapannya tidak sesuai yang anda harapkan, karena keterbatasan yang anda buat sendiri.
    trims

Tinggalkan Balasan

